Selasa, 06 November 2012

analisis Iklan Mie Sedap (Versi Group musik Padi)

Mie sedap adalah mie instan yang diproduksi oleh PT. Wingsfood. Diluncurkan pada tahun 2003. Selain di Indonesia, Mie Sedaap juga dijual di luar negeri, antara lain Malaysia. Dan produk mie sedap dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Sehingga setiap mie sedap meluncurkan rasa baru masyarakat selalu antusia mencoba produk tersebut. Mie sedap muncul pertama kali dengan mie goreng dengan kriuknya yang renyah , kemudian rasa soto dengan serbuk gurih koya dan aroma jeruk nipis yang berasa banget. Rasa ayam bawang paduan antara rasa ayam dan bawang membuat penikmat mie sedap ingin mencoba lagi dan lagi . juga mie sedap sambal goreng dengan rasa jerus nipisnya dan kriuk gurihnya. Pada tahun 2008 Mie Sedaap meluncurkan kemasan baru dengan formula baru Diperkaya 7 Vitamin. Pada tahun 2009 Mie Sedaap meluncurkan rasa barunya, Rasa Kari Spesial dengan Bumbu Kari Kental dan Rasanya Nendang. Pada tahun 2011 Mie Sedaap meluncurkan rasa barunya, Rasa Ayam Spesial dengan rasa kaldu ayamnya. Mie Sedap kini telah menjadi mie instan yang menguasai pangsa pasar kedua di Indonesia. Dengan pesatnya kemampuan menguasai pasarnya. Kami akan menganalisis komunikasi pemasarannya di dalam iklan Mie Sedap rasa terbarunya yaitu iklan Mie Sedap Rasa Ayam Spesial. Dengan jargon iklan mie sedap terasa sedapnya. Komentar saya terhadap pemilihan iklan komersial Mie Sedap yang dibintangi group music padi oleh wings food pada saat itu didasarkan atas kenyataan bahwa group music padi sedang disukai oleh masyarakat serta mengacu pada produk yang akan dipasarkan. Karakter group musik padi mampu mewakili image yang ingin ditampilkan mie sedap yaitu merk terkenal, sedap untuk dinikmati, menjangkau semua lapisan, dan harga yang relative murah. Dengan pemilihan group music padi sebagai bintang iklan mie sedap diharapkan agar para konsumen dapat dengan mudah mengenali produk, tertarik, dan kemudian membeli, seperti halnya mereka mereka menyukai group music padi itu sendiri. -KESIMPULAN Agar penjualan produk-produk mie meningkat dan mendapat tempat dihati masyarakat. Alangkah baiknnya bila membuat iklan tidak mengesampingkan moral ataupun melecehkan salah satu profesi. Dengan adanya protes dari msayarakat yang telah dianggap melecehkan guru, dan dicekal KPI. Iklan mie sedap dapat direvisi atau membuat iklan dengan konsep yang lebih kreatif, edukatif dll. Agar mie sedap tetap diminati masyarakat dan bisa menguasaipangsa pasar mie instan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar