Selasa, 06 November 2012

Iklan Sarimi Isi Dua (versi Ayu ting ting)

Beberapa waktu terakhir ini saya sering melihat di televisi iklan Sarimi isi dua. Iklan itu dibintangi oleh Ayu Ting Ting yang terkenal dengan alamat palsu dan ditemani oleh band Ungu. Kemasan dobel Sarimi ini menurut saya merupakan terobosan cerdas dari Indofood selaku produsen. Saya yakin bahwa kemunculan varian Sarimi ini tentu telah melalui beberapa kali survei pasar. Tidak mungkin Indofood melepas produk dengan modal coba-coba. Apalagi didukung dengan gencarnya iklan yang mereka tayangkan di televisi dengan bintang ibukota yang sedang bersinar seperti Ayu Ting Ting dan band Ungu. saya menganggap mie instan adalah salah satu penemuan terbesar manusia. Ketika kelaparan dan perut butuh diisi dengan segera, mie instan merupakan juru selamat. Dua bungkus adalah keharusan jika perut benar-benar dalam keadaan lapar dan saya kira banyak teman yang juga demikian. Nah, bisa jadi Indofood selaku produsen Sarimi juga telah menjadikan lingkungan kos-kosan mahasiswa sebagai tempat survei pasar sebelum meluncurkan produk Sarimi isi dua. Mungkin produk ini dalam periode tertentu bisa jadi akan laris manis. Akan tetapi saya teringat apa yang dikatakan oleh salah satu penjaga warung kopi di Kelapa Dua, “Indomie sebutan untuk mie instan itu kalau dimakan satu bungkus rasanya seperti kurang, tapi kalau dua bungkus seringnya kekenyangan.” Mie sendiri bukanlah makanan pokok orang Indonesia. Kebanyakan malah ada yang menjadikan mie sebagai sayur yang dimakan dengan nasi. Sarimi isi dua ini bisa jadi akan menempati salah satu segmen pasar, akan tetapi secara keseluruhan mie kemasan reguler akan tetap menjadi raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar